Assalamualaikum wr. wb

sedikit bercerita tentang pengalaman saya bersama virus VBS.Encrypted.A,
virus ini menurut saya tergolong virus setia dan susah move on (haalaah...)

 gimana nggak, tiap kali di hapus pake SMADAV, nggak bakal nunggu lama, kamu bakal balikan lagi ama dia dalam sekejap mata dan tanpa perlu meninggalkan tempat duduk anda bahkan sebelum scanning selesai dilakukan...

dia ini udah setia, susah move on dan satu lagi, dia ini kayaknya rada-rada klepto juga,
jangan harap file penting anda di FD aman, apalagi dengan ektensi file .doc dan .jpg semua bakal disembunyiin.

 masih ada satu sifatnya yang menurut aku bagus, yaitu solidaritasnya kuat, dia nggak pernah sendirian dalam
menjalankan tugasnya, pasti selalu ditemenin ama saudara-saudaranya yang lain

jika anda mengalami hal yang sama dan pengen move on dari virus ini,
nggak usah ke klinik Tong F*ng, nggak usah minum Sliming Tea herbal apalagi minum Tolak Angin biar dikira pinter...

cara untuk membasmi virus ini adalah  install ulang OS, hanya saja karena cara ini ribet, maka yang akan dijelaskan disini adalah cara lebih mudah yaitu

dengan mematikan fungsi wscript.exe

caranya, silahkan ikuti instruksi dibawah ini

1. buka menu "run" melalui "Start Menu" atau tekan tombol Windows dan R bersamaan dan akan muncul
seperti ini
kemudian ketik "gpedit.msc" lalu OK

2. akan muncul seperti ini dan lakukan seperti urutan langkah-langkah yang ada digambar
klik Administrative Templates>>>Systems>>>klik 2 kali "Don't run specified Windows Applications"

4. akan muncul seperti ini
pilih "enable" dan klik "show"

5. muncul seperti ini, dan ketik manual seperti yang tertulis di gambar
wscript.exe dan cscript.exe
lalu klik OK

6. ini langkah yang paling memakan waktu sampai kenyang alias lama...
lakukanlah scan FULL menggunakan SMADAV sambil mencolokkan FD yang terinfeksi atau filenya terhidden

anda tidak akan move on hanya dengan membaca, segera praktekkan secara langsung.
semoga bermanfaat bagi anda
kami hanya bisa berusaha dan keputusan selanjutnya ada ditangan tuhan (kayak bahasa dokter gitu yaa di ftv..) :)

selamat mencoba dan semoga berhasil move on nya...

sekiranya belum bisa, maka kemungkinan terburuk adalah

INSTALL ULANG OS

sekian dan terima kasih...